Mereka Hanya Ingin Tidur Nyenyak Malam Ini

Posted: February 23, 2010 in Daily note
Tags: ,

Hari ini ratusan warga pandang raya makasar sulawesi selatan mempersenjatai diri. tidak peduli laki – laki, perempuan, anak – anak berusaha menghadang polisi yang akan mengeksekusi tempat tinggal mereka.

41 kepala keluarga ini tinggal di atas 4.9 ha lahan yang dipersengkatan oleh Goman wisman sejak tahun 2003.

eksekusi ini dilakukan karena sengketa dimenangkan oleh Goman hingga ke mahkaman agung. dan demi menjalankan amanat pengadilan negeri pasukan dalmas kepolisian sulawesi selatan segera bergerak untuk melaksanakan eksekusi.

keputusan ini mengundang kemurkaan warga. warga pandang raya merasa aneh dengan keputusan hakim pengadilan negeri karena antara sertifikat goman dan lahan yang dipermasalahkan itu berbeda. Warga telah merasa bahwa keputusan hakim sangat tidak adil. Mereka berusaha sekuat tenaga mempertahankan lahan tempat tinggal sehari – hari.

Hmph,,sekali lagi masyarakat kecil kembali terabaikan hak mereka untuk mendapatkan keadilan. Aku heran,,, nggak antasari azhar nggak warga pandang raya, makasar, keputusan hakim selalu berbeda dengan bukti yang tersedia.

Dimana keadilan itu berada? sepertinya memang hanya di hari perhitungan nanti manusia indonesia mendapatkan keadilan.

Inilah mengapa dulu para ulama di jaman abbasiyah sangat tidak ingin dijadikan sebagai Qadi (hakim). karena jika hakim tersebut tidak bijaksana maka kedzaliman yang akan muncul dan azab bagi hakim yang tidak adil sangatlah besar.

Aku ingat bahwa, aksi turun kejalan ialah jalan terakhir advokasi. apa yg dilakukan warga Pandang raya hanyalah salah satu cara untuk mempertahankan kehidupan mereka. Tidakkah mereka yang menilai bahwa warga – warga ini tidak taat hukum hanya ingin memberikan tempat yang layak buat keluarganya berlindung. Tidakkah hakim – hakim di negeri ini berpihak pada kebijaksanaan? mengapa selalu mereka yang berduit yang selalu di menangkan. Mengapa mereka yang berduit selalu ingin memperkaya diri mereka dengan mengusik oranglain. Tidak takutkah mereka dengan karma dan hari pembalasan nanti.

Mereka hanya ingin tidur nyenyak malam ini,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s