TIPS BUAT LEBIH MUDAH BANGUN PAGI

Posted: August 10, 2009 in inspirasi

bangun tidurKRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR….
Alarm tanda sudah waktunya kita bangun tidur. Ternyata mematikan alarm saat berbunyi sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Daya magnit bantal dan kasur begitu kuat saat alarm berbunyi. termasuk pagi ini. kemarin aku memang lagi tergeletak tak berdaya karena serangan sariawan dan tenggorokan sakit. tapi tadi malam tubuhku dah lumayan segar jadi sudah seharusnya aku bangun dan mengantar suamiku berangkat bekerja. tapi,,,yach,,, tetap aja matiin alrm dan berharap dia bunyi bebrapa saat lagi. hiihh bandel. padahal dah berikrar ingin menjadi istri yang baik. hihihihi

Waktu ngejalani rutinitas pagi hari ini,ga sengaja baca detik dot com ada artikel tips bikin cepat bangun tidur. banyak disarikan dari kata2 para pakar lho. Menurut bang detik, klo temenku namanya detak (hhehe ga penting ya) beberapa tips itu sebagai berikut:

1. Lihatlah Sesuatu Yang Berwarna
bedcoverKata bang Leatrice Eiseman, direktur eksekutif dari Pantone Color Institute.ketika kita buka mata dan melihat sesuatu yag berwarna maka adrenalin kita akan terpacu.salah satu tipsnya gunakn warna merah, hijau , orange pada bantal.

2. Bangun dan Lihatlah Bunga Mawar

mawar Kata jeng Nancy Etcoff, PhD, anggota Harvard     Medical   School and the Harvard University Mind/Brain/Behavior Initiative. sekuntum mawar akan meningkatkan mood wanita dan bertahan sepanjang hari😉

3. Berhenti Memencet Tombol ‘Snooze’ di Alarm Anda
Karena otak akan menangkap bahwa bunyi itu akan terdengar beberapa menit lagi. so stop tekan snooze

4. Gambarkan Harimu Sejenak.

Coba tutup mata sebentar dan gambarkan aktivitas apa yg akan kita lakukan hari ini

5. Minumlah Air Segera Setelah Bangun

Sehat, seger. bisa membantu tubuh mengganti cairan tubuh yg hilang ketika tidur

6. Biarkan Sinar Matahari Masuk
jendela“Cahaya pagi yang masuk ke dalam tubuh bagaikan jam biologis yang akan menghentikan sekresi melatonin, hormon yang membuat seseorang mengantuk dan meningkatkan hormon serotonin yang memicu mood seseorang” ujar James B. Maas, PhD, seorang profesor psikologi di Cornell University.

7. Beri Sedikit Pijatan Di Wajah
Memijat area di sekitar wajah akan meningkatkan sirkulasi darah dan mempercepat bangun tidur. Mulailah memijat dari daerah kening, pipi, pukul-pukul dengan telapak tangan, kemudian daerah dagu dan akhirnya seluruh bagian wajah. Selain meningkatkan sirkulasi darah, gerakan memijat bisa membuat Anda berpijar dengan cepat.

8. Bermainlah Sedikit.

Aktivitas fisik adalah satu cara ampuh untuk mengusir malas. “Melakukan seks di pagi hari contohnya bisa meningkatkan mood Anda karena beberapa hormon akan keluar, seperti hormon peningkat stamina (testosteron), energi (dopamin) dan ketenangan (oxytocin),” ujar Helen E. Fisher, PhD, seorang anthropolog dari Rutgers University.

Tips yang terakhir buat laki2 n perempuan ato perempuan aja ya? hihihi. coz biasanya klo laki – laki habis ngelakuin aktivitas seksual keenakan trus tidur lagi. hihihihi

sumber: detik.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s